Tuesday, January 18, 2011

KULINER SOLO

Membicarakan tentang kota Solo tercinta memang tidak akan ada habisnya.Selain terkenal sebagai kota budaya,solo juga ga kalah terkenalnya mengenai kuliner.

Masyarakat solo yang terkenal sebagai masyarakat yang suka makan sangat di manjakan ketika mereka berada di kota ini.Berbagai macam makanan tersedia di kota ini.Mulai dari makanan tradisional maupun makanan internasional.Dari Restaurant mewah sampai pedagang kaki lima lengkap mewarnai kuliner kota solo.

Kalian pasti tau kuliner apa saja yang ada kita berada di kota solo,tapi apabila kalian yang berada di luar solo dan ingin berkuliner di kota solo,aku bantu kasih referensi ya,mana saja tempat tempat yang masakannya terkenal lengkap dan lezat..

1.Galabo (Gladag Langen Bogan)
Tempat makan ini mulai ramai pada saat jam 6 sore ke atas.Berbagai macam makanan di sediakan di tempat ini.Dari sate kambing, Sayur Trancam,soup buntut sapi dan masih banyak lagi.Para pengunjung biasanya menikmati makananya dengan duduk lesehan di tikar sambil mendegarkan lantunan lagu lagu dari musisi jalanan.

Tempat ini terletak di daerah "GLADAG" yaitu di jalan utama Slamet Riyadi tepat di depan PGS (Pusat Grosir Solo).Dan apabila kalian yang datang dari luar kota,Hotel pun sudah banyak tersedia dekat dengan jalan utama ini.Dengan tempat yang sangat strategis,kawasan ini mudah di jangkau.Apabila kalian dari bandara,kalian bisa naik taxi kira kira 30 menit dari bandara Adi sumarmo solo.Dan apabila kalian naik kereta api dan turun di stasiun Balapan naik taxi pun hanya 15 menit dari stasiun balapan. Hotel yang paling dekat dari tempat kuliner ini adalah BEST WESTERN,NOVOTEL,IBIS dan GRAND ORCHID.

2.Omah Sinten
Bagi para pecinta kuliner yang mengiginkan suasana yang khas kota solo kalian dapat berkunjung ke Restauran ini.Menu yang di sajikan adalah menu tradisional khas jawa yang identik dengan makanan kraton dan juga ada menu Internasional yang bercirikhas makanan Turis.

Omah Sinten ini tepat berada di depan Kraton Mangkunegaran dan dekat dengan Ngarsopuro.
Menu yang pernah saya coba di sana antara lain: Salad udang Mayonise,Brownies umbi kukus,Nasi Empal dan dengan minuman nikmat bernama "Honey Coffe Latte".Untuk taste nya pun ga kalah dengan masakan hotel bintang lima dan harganya pun cukup terjangkau.

No comments:

Post a Comment